Kamis, 18 Oktober 2012

Perbedaan Heroes of Newerth dan WARCRAFT DoTA

Game HON dan DoTA

Saya merupakan salah satu penggemar game-game strategi baik di PC maupun di Play Station. Berikut ini adalah game PC yang belakangan ini sering di gemari oleh para penggemar game strategi. Disini ada 2 buh game terkenal yaitu DoTA (Defence of The Acencients) yang merupakan buatan dari perusahaan Blizzard dan HON (Heroes Of Newerth) yang merupakan buatan dari perusahaan S2.

Kedua game tersebut ber genre sama, selain itu juga memiliki tipe cara permainan, tokoh-tokoh dan juga latar yang hampir sama. Tetapi ada beberapa perbedaan pada kedua game tersebut.

Pada game HON :



Sistem Orb Effect, sebagai contoh Magina(Magebane) bisa menggunakan item2 dengan orb effect seperti Sange Yasha(Frostburn) maupun Maelstorm (ThunderClaw).

Anda dapat menjual item dengan harga 100% anda membeli jika anda salah membeli item, dengan syarat anda langsung menjualnya dalam waktu yang berdekatan pada saat anda membeli item.

Anda bisa melakukan pause game dengan sistem voting, seluruh anggota team anda harus setuju untuk pause.

Musuh bisa melakukan unpause setelah beberapa saat (klo ga salah 1 menit)

Roshan(Kongor) bisa diserang dari luar area roshan (bisa ditembak dari atas)

Manta style(Geometer's Bane) tidak memberikan efek invulnerable, sehingga tidak dapat digunakan untuk menghindari magic/serangan. Efek debuff tetap ada.

Pulling creep pada HoN sedikit berbeda dengan DotA, sebagai contoh jika di dota pulling creep ke centaur, centaur akan melakukan stun dan memukul beberapa kali setelah itu akan mundur ke camp, sedangkan di HoN centaur akan tetap memukul creep itu sampai beberapa detik (lebih lama), dengan arti kesuksesan pulling creep lebih tinggi di HoN.

Anda bisa reconnect setelah DC (Disconnect).

AFK(Away From Keyboard) 5 menit = di kick dari game.

Pada Game DoTA :






Sistem ORB effect hanya bisa di pilih satu saja, jika pemain menggunakan lebih dari 1 maka akan terjadi gagalnya efek atau tidak ber efek sama sekali.

Pada sistem jual beli barang di DoTA tidak seperti di HON, jika di game DoTA barang yang telah dibeli tidak dapat dijual kembali dengan 100% harga beli meskipun lewat dari 1 detik. Resep barang yang telah di beli bisa di jual dengan harga 70% dari harga beli.

Pada game DoTA jika terjadi gagal koneksi maka pemain terpaksa harus meninggalkan game tanpa dapat melkukan rekoneksi lagi kedalam game.

Manta style pada DoTA dapat menghilangkan debuff efek pada pemain dan juga mengubah nya menjadi 3 buah tokoh.

Berapapun lamanya anda melakukan AFK (Away From Keyboard) atau idle di game DoTA tidak akan pernah di keluarkan otomatis dari game.



Berikut dia atas adalah beberapa perbedaan dasar yang saya ketahui dari HON dan DoTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar